cool hit counter

PDM Oku Timur - Persyarikatan Muhammadiyah

PDM Oku Timur
.: Home > Berita > RAKERDA PDM OKU TIMUR

Homepage

RAKERDA PDM OKU TIMUR

Senin, 22-05-2017
Dibaca: 1386

RAKERDA PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH OKU TIMUR

Foto: Nuryadi

PDM OKU TIMUR, bertempat di SMK Muhammadiyah Sukaraja Kecamatan Buay Madang Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Timur melaksanakan Rapat Kerja Daerah yang diikuti oleh seluruh anggota PDM dan Majelis – majelis serta Lembaga – lembaga. Acara Rakerda ini dimulai pada pukul 09.00 dan diawali dengan pengajian bulanan PDM yang disampaikan oleh ustadz Sholeh dengan tema penguatan kembali ghirah bermuhammadiyah dalam rangka menegakka agama Islam.

Dalam kesempatan pemberian sambutan, ketua PDM OKU Timur Bapak H. Prioyitno,S.Pd. MM menyampaikan bahwa sebagai tindak lanjut dari RAKERWIL PWM Sumatera Selatan silahkan para majelis dan lembaga meneruskan program kerja hasil dari rakerwil tersebut namun tetap diperhatikan permasalahan lokal di wilayah kabupaten OKU Timur dan kepada seluruh majelis diharapkan bisa saling bekerja sama dalam pengembangan cabang – cabang dan ranting – ranting mengingat keberadaan kita belum mencapai 50%. Ini adalah PR besar kita dalam membesarkan persyarikatan Muhammadiyah yang tentunya adalah dalam rangka menegakkan agama Islam dengan membentuk karakter menuju OKU Timur berkemajuan.

Rapat Kerja Daerah PDM OKU Timur yang dihadiri pimpinan cabang se-OKU Timur, Majelis – majelis PDM serta majelis – majelis PCM se-OKU Timur berakhir hingga sore hari dan menghasilkan program kerja dengan sekala prioritas. LPCR misalnya, di tahun 2017 menargetkan akan berdiri 3 Pimpinan Cabang baru; Majelis Ekonomi di tahun yang sama menargetkan juga BTM harus sudah terbentuk;

Majelis Pelayanan Kesejahteraan Ummat, dengan memanfaatkan tanah-tanah wakaf akan segera membangun klinik di Martapura; tak kalah pentingnya, Majelis DIKDASMEN mempunyai program unggulan untuk periode ini adalah berdirinya Muhammadiyah Boarding School dan sekolah perkaderan. Melalui MPI, PDM OKU Timur berupaya memiliki media cetak dan elektronik. Salah satunya adalah mendirikan Radio Muhammadiyah (RADIOMU) yang nantinya bisa menjadi sarana seluruh warga Muhammadiyah baik yang ada dalam struktural dari Ranting sampai Daerah maupun masyarakat luas untuk syiar Islam. Akhirnya, RAKERDA ditutup oleh Bp. Drs. H Nur Kasiarto dengan harapan apa yang menjadi program kerja prioritas dapat terlaksana dan mari ber-fastabiqul khairat. (muhith)


Tags: Rakerda
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website